Senin, 06 Juni 2016

Tips Muka tetap Cerah saat Berpuasa

Hasil gambar untuk muka cerah saat berpuasa
Selain menahan lapar dan dahaga, ada satu tantangan lainnya ketika kamu berpuasa yaitu menjaga wajah agar segar dan tetap secerah biasanya. Maklum waktu tidurmu tidak banyak sehingga kesehatan kulit sedikit berkurang. Kesempatan untuk minum air putih juga berkurang drastis.
Hal ini wajar saja jika penampilan menjadi terlihat kusam dan lemas. Tapi tidak akan seperti itu dengan perawatan yang tepat, kulitmu bisa tetap cerah dan terlihat lebih segar. Untuk hasil seperti itu kamu harus melakukan tips yang tepat dan benar selama puasa seperti di bawah ini.
Kamu wajib rutin melakukan tips berikut agar wajahmu tetap cerah meski saat berpuasa. Dengan begitu kamu akan memiliki wajah yang cerah seperti hari-hari biasanya.

Berikut tips wajah tetap cerah saat berpuasa:



Detox water
Selama puasa kamu tentu akan mengontrol konsumsi air putihmu. Lebih bagus lagi jika kamu meminum detox water, misalnya air putih yang sudah ditambahkan lemon dan potongan timun. Kandungan magnesium, kalsium, fosfor, zat besi dan zinc-nya bisa lebih menjaga kulitmu tampil cerah selama puasa.

Aplikasikan moisturizer
Rutinitas mengoleskan pelembab atau moisturizer tidak boleh kamu lewatkan meski puasa. Oleskan moisturizer pada malam hari sebelum tidur, saat kemampuan kulit untuk menyerap bahan pelembab sedang maksimal. Sebelum memakai moisturizer, pastikan kamu lebih dahulu mengaplikasikan toner pada kulit. Moisturizer akan mengunci kelembaban kulit yang dihasilkan oleh toner.  Jangan sampai terbalik  urutan memakainya.

Buka puasa dengan tepat
Kacang-kacangan dan biji-bijian seperti almond, wijen dan kacang kedelai mengandung asam lemak esensial yang bermanfaat memelihara kecerahan wajah. Kamu juga bisa makan buah-buahan seperti stroberi, cherry, anggur, pepaya, dan tomat mengandung antioksidan bermanfaat mencerahkan kulit muka. Jadi pilih makanan yang tepat ketika berbuka puasa.

Hindari make-up tebal
Selama puasa kulitmu sudah harus beradaptasi dengan jadwal makan, tidur dan minum air yang sangat berbeda. Jadi sebaiknya kamu tidak memakai makeup tebal yang dapat memaksa kulitmu bekerja lebih keras lagi. Kulitmu juga perlu bernapas jadi pilih makeup natural saja. Bedak tipis, moisturizer dan sunscreen sudah cukup, tidak perlu pakai foundation yang bisa menutupi kulit wajah kamu.

Facial spray
Facial spray adalah cara yang gampang untuk mendapatkan wajah yang cerah secara instan. Jangan ragu untuk mengaplikasikannya, terutama saat siang hari ketika matahari sedang menyengat panas-panasnya. Kamu sudah tidak bisa minum air, untuk itu  facial spray ini penting agar kulit wajahmu tetap bisa terhindar dari dehidrasi.

Wudlu dan sholat
Dengan kamu melakukan wudlu dengan baik dan benar sesuai aturan yang sudah berlaku. Maka muka kamu akan di bersihkan minimal 5 kali dalam sehari. Yang artinya kamu bisa membersihkan muka dan wajah akan segar setelah berwudlu. Selain itu bukan hanya di dunia, saat kamu di akhirat nanti wajah kamu juga akan tetap bersinar seperti bidadari.
Itulah tips wajah tetap cerah saat berpuasa yang bisa kamu lakukan demi wajah yang segar. Bulan Ramadhan bukan berarti kamu harus tampil dengan wajah yang lesu dan kusam. Terapkan saja tips-tips di atas agar wajahmu senantiasa terlihat sehat, cerah dan segar meski berpuasa.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar