Kamis, 02 Juni 2016

Tips Berkarya Meski Dibelakang Layar

Hasil gambar untuk berkarya meski di belakang layar
Ada beberapa orang yang ingin namanya selalu dikenang oleh banyak orang, apapun kemampuan yang dimiliki pasti selalu ditunjukkan pada semua orang. Namun di sisi lain, ada juga orang-orang yang lebih suka berada di belakang layar. Dia tidak ingin terlihat hebat di hadapan banyak orang meski yang ia lakukan sangat istimewa.
Biasanya orang-orang introvert yang akan memiliki sifat seperti ini. Kemudian dengan sifat seperti ini mereka akan tetap bisa berkembang dan bisa saja justru sangat di butuhkan karena kerja kerasnya dan karya-karyanya. Karena tanpa adanya orang seperti ini mungkin orang yang saat ini sudah terkenal dan sangat menjadi panutan bukan apa-apa.
Jadi jika kamu termasuk orang yang seperti introvert, tidak perlu berkecil hati. Karena pasti akan tetap ada yang membutuhkan kamu dengan semua kerja kerasmu dan karyamu. Jadi teruslah berkarya meski kamu tidak di kenang sepanjang masa, karena yang terpenting adalah hasil dan pencapaian bukan popularitas.

Berikut tips berkarya meski di belakang layar:



Tidak perlu membuat orang lain tertarik
Orang lain di sekitar kamu mungkin banyak yang mendapatkan kesuksesan dan namanya akan dikenang oleh banyak orang. Saat melihat mereka kamu mungkin sempat memiliki rasa iri dan ingin meniru orang lain tersebut. Namun  kamu tidak boleh berlama-lama mengikuti orang lain tersebut. Kamu harus segera sadar bahwa setiap orang itu unik dan selalu memiliki sisi yang menarik meski tidak semua orang mengetahui keunikan kamu.

Yakin tanpa kamu dunia terasa kurang
Orang-orang yang suka berkarya di balik layar memang sering tidak dianggap keberadaannya, sampai ada atau tidaknya kamu bahkan dianggap sama saja. Namun kamu harus tahu bahwa itu bukanlah sebuah masalah, karena kamu harus menerimanya sebab itu memang kepribadianmu. Percayalah dan yakin bahwa mereka yang menganggapmu tidak ada itu hanya pandangan sementara saja, lama-lama mereka akan sadar sendiri bahwa dunia akan membutuhkan kamu suatu saat.

Cukup cari keseimbangan setiap hari
Melihat orang lain yang dapat sukses dengan kepribadian mereka yang lebih terbuka kadang membuat kamu iri dan ingin menirunya, sehingga kamu ingin mengubah dirimu meski itu terpaksa. Pandangan orang mengenai pribadi yang penuh percaya diri lebih hebat, telah membuatmu terpuruk dan berusaha untuk menumbuhkan rasa percaya diri. Namun  jika kamu merasa terpaksa sehingga kemudian tidak menjadi diri sendiri, lalu semua itu untuk apa? Kamu cukup mencari keseimbangan dalam hidupmu saja, dengan berbagai suasana yang bisa menurunkan kadar introvertmu.

Kamu tidak boleh berhenti
Hampir semua orang berbicara tentang networking, bagaimana menjalin hubungan dengan orang lain serta bagaimana cara mempengaruhi mereka. Syarat utama untuk sukses di dunia seperti sekarang ini salah satunya percaya diri dan memperkuat eksistensi diri. Setiap orang yang ingin sukses harus berkontribusi pada seluruh dunia bahwa mereka benar-benar ada. Meski seperti ini keadaannya bukan berarti kamu boleh berhenti dan menyerah ketika berkarya. Lagi pula tidak semua hal di dunia ini membutuhkan orang ekstrovert yang bisa dengan mudah bergaul dimana-mana.
Itulah tips berkarya meski di belakang layar bagi kamu introvert yang harus semangat. Dengan membaca tips seperti di atas seharusnya hati nurani kamu terbangun dan percaya bahwa kamu memang memiliki peran penting dalam dunia ini. Jadi jangan pernah ragu dengan hasil karyamu meski tidak bisa mengalahkan orang lain.






1 komentar:

  1. Its NOT Me- Bukankah para penemu menciptakan banyak hal yang bermanfaat karena ia resah akan ketidakadaan sesuatu yang ia inginkan?
    https://www.itsme.id/tigatentang-berkarya/

    BalasHapus