Jumat, 03 Juni 2016

Hal-Hal Menjadi Beban dalam Berpacaran

Hasil gambar untuk yang perlu hindari dalam berpacaran
Berbicara mengenai hubungan memang tidak akan ada habisnya. Mulai dari topik betapa hubungan itu bisa membuat seseorang sengsara sampai hubungan itu berpotensi membuat hidupmu menjadi benar-benar bahagia.
Saat berbicara mengenai kesengsaraan dan kepedihan dalam hubungan, semua itu tidak bisa terlepas dari ekspektasi hubungan yang tidak seindah kenyataan. Membuat beberapa orang enggan untuk merasakan yang namanya jatuh cinta.
Biasanya yang menjadi pokok permasalahan adalah banyaknya beban yang ditumpukan dalam sebuah hubungan tersebut. Untuk itu selama statusmu masih pacaran, tolong hindari untuk memberi beban-beban ini pada hubungan percintaan kalian berdua.



Berikut hal-hal yang menjadi beban dalan hubungan percintaan:



Mengatur dan membatasi
Hal yang wajib kamu ingat soal menjalin hubungan dengan pasangan adalah jangan sampai membiarkan pacarmu mengatur soal hidupmu. Kamu dan dia adalah dua pribadi yang berbeda. Membiarkan pacarmu mengatur masalah hidupmu adalah awal dari segala beban yang mungkin mampir hubunganmu. Ketika beban ekspektasi dari pacar bahwa kamu bakal nurut hingga berubah demi dia sudah mulai menghinggapi hubungan kalian, pacaran yang semula menyenangkan bakal berubah jadi beban. Sebagai individu yang memiliki hak sendiri-sendiri, jangan sampai kamu terlalu membebani hubunganmu dengan membiarkan pasanganmu bertindak sesuka hati.


Memberi panggilan sayang
Sebagai pasangan yang baru berhubungan lewat status pacaran, sebaiknya kamu menghindari menggunakan panggilan sayang. Bukan berarti ingin membatasi cara kalian meluapkan rasa sayang, namun panggilan sayang itu mungkin bisa berubah jadi beban di kemudian hari. Kamu belum tau apakah hubunganmu dengan dia bakal sampai disini saja atau sampai ke pelaminan. Kalau sekarang saja kalian menggunakan panggilan sayang semacam mamah-papah, ayah-bunda, hingga panggilan sayang berdasar fisik sang pacar, nanti saat kalian putus mau manggil gimana? Selain kalian jadi geli dan jijik duluan, panggilan sayang itu juga bisa jadi bahan ejekan teman-teman.


Mengumbar kemesraan
Ingat mengumbar kemesraan di sosial media bisa berdampak negatif pada hubungan kalian. Kala kamu masih berstatus pacaran, mengumbar kemesraan di media sosial bisa menjadi beban buat kamu dan pasanganmu. Kamu sadar jika sosial media itu tempat berkumpulnya banyak orang. Mulai dari tipikal orang-orang yang baik sampai orang-orang yang jahat bakal ada di sana. Jika kamu keseringan mengunggah postingan soal hubungan kalian yang masih pacaran, komentar-komentar netizen di postinganmu bisa menjadi hal yang membebani hubunganmu. Mulai dari awalnya hubunganmu biasa aja, lama-lama bisa menjadi pecah gara-gara komentar-komentar dari orang-orang di sosial media.


Bertemu orangtua pacar
Mengenalkan dirimu dengan orangtua pasangan itu memang sangat perlu. Dengan memperkenalkan diri kepada orangtua pasangan, kamu akan dianggap sebagai cowok yang berani bertanggung jawab. Namun kamu juga harus tau waktu dan kesempatan yang tepat untuk berkenalan dengan orangtua pacarmu. Jika kamu masih belum yakin dengan status pacaranmu, mending kamu tunda dulu saja pertemuan dengan orang tuanya. Kamu harus ingat bahwa masa depan itu tidak ada yang tahu. Jika kamu terburu-buru memperkenalkan diri dengan orangtuanya, pasti akan ada pertanyaan soal akan dibawa hubungan kalian yang terucap dari mulut mereka.
Itulah hal-hal yang menjadi beban dalan hubungan percintaan yang wajib kamu hindari jika kamu belum yakin dengan hubunganmu. Jadi pertimbangkan lebih dulu sebelum melakukan semua hal tersebut.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar