Rabu, 08 Juni 2016

Tips Bisnis Fashion dari Dian Pelangi

Hasil gambar untuk tips bisnis dari dian pelangi
Definisi matapencaharian tidak selalu dalam bentuk duduk manis di meja kantor selama 8 jam dan kembali pulang ke rumah untuk melepas lelah. Hal yang kamu sukai sekarang ini juga bisa menjadi pekerjaan idaman. Dari hobi kamu yang suka bereksperimen dengan pakaian dan menekuni seluk beluk fashion, tentu kamu bisa memulai untuk berbisnis di dalam dunia fashion ini.
Sebagai fashion figur yang sudah menekuni di bidang mode hijab Indonesia, Dian Pelangi sudah khatam merasakan asam manis ketika mengembangkan bisnisnya ini. Untuk itu saya akan membeberkan beberapa tips dari Dian Pelangi dari sumber yang bisa dipercaya akuratnya.
Karena dalam bisnis ini saat ini sedang naik daun atau sangat di gemari. Jadi kamu tidak boleh pantang menyerah karena pasti akan ada banyak saingan yang akan kamu temui. Semoga tips berikut ini mampu memotivasi kamu untuk bisa menjalani bisnis dalam bidang ini.

Berikut tips bisnis fashion dari Dian Pelangi:



Ketertarikan
Untuk bisa menyukai sesuatu lebih dalam, hal yang membuatmu tetap mengikuti perkembangan berawal dari ketertarikan. Jika kamu tertarik dengan seluk beluk dalam berpakaian yang menawan, ada kemungkinan bahwa fashion menjadi salah satu kesukaanmu. Suka membongkar lemari mama dan nenek dengan mix dan match di depan kaca bisa jadi adalah indikator awalnya.
Ditambah lagi dengan mengikuti perkembangan tren kekinian yang ada di sekitar, bisa jadi akan menumbuhkan keinginan untuk memiliki bisnis sendiri. Menjadikan bisnis dari kesukaanmu dengan fashion, bisa menjadi sebuah alternatif yang membuat bekerja menjadi tidak terasa berat.

Ciri khas sebagai branding dari produkmu
Sebelum kamu benar-benar membuka portal website dan lapak di media sosial, kamu harus memikirkan branding yang matang tentang produk yang akan kamu buat ini. Paling tidak ada sebuah aspek yang menunjukkan bahwa barang ini menyiratkan tentang dirimu banget. Belum terlambat untuk mencari signature menjadi pembeda dengan lapak lain. Ketika nama bisnismu disebut maka orang akan ingat dengan ciri khas yang kamu buat.

Komentar tidak baik sebagai motivasi
Merintis segala bisnis pasti memiliki tantangan tersendiri. Komentar-komentar yang pedas dari orang lain jangan dijadikan alasan untuk tidak melanjutkan proses merintis bisnismu. Malah kamu bisa menjadikannya sebagai motivasi untuk membenahi beberapa aspek yang bisa memperluas market. Karena haters justru lebih tahu celah-celah dan kesalahan yang bisa kamu perbaiki nantinya.

Perluas koneksi fashion people
Berkesempatan dapat bertemu dengan fashion people dalam sebuah acara adalah sebuah momen yang jangan sampai kamu lewatkan. Bertemu desainer muda yang memiliki referensi sama dalam style, siapa tahu ke depannya bisa diajak untuk berkolaborasi dalam sebuah project.
Tidak hanya berkutat dengan bisnis, kamu perlu sesekali menghabiskan waktu berkumpul dengan orang-orang yang memiliki passion di bidang yang sama. Selain untuk mendapatkan inspirasi sebagai produk, koneksi juga harus kamu luaskan seluas mungkin. Teman adalah koneksi yang perlu kamu jaga, karena dari temannya temanmu, bisnismu akan mendapatkan apresiasi yang lebih juga nantinya.
Itulah tips bisnis fashion dari Dian Pelangi yang sangat terkenal dalam fashion hijab di Indonesia saat ini. Bahkan dia juga memiliki banyak sekali hasil karya hanya dengan satu model pakaian, yang artinya bahwa dia sudah memiliki banyak referensi dan menggeluti bidang ini cukup lama.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar