Minggu, 05 Juni 2016

Tips Aksesoris yang Cocok untuk Kebaya

Hasil gambar untuk aksesoris untuk kebaya dian sastro
Busana kebaya tentunya biasa kamu kenakan saat acara-acara tertentu saja seperti wisuda, kondangan, maupun acara formal lainnya. Beragam kebaya hadir menemani kamu agar tidak bosan dengan modelnya. Bahkan modelnya yang akan selalu sukses memanjakan matamu ini seringkali justru membuat kamu bingung sendiri dalam memilih untuk mengenakannya.
Tampil cantik dan menawan dengan menggunakan kebaya memang memiliki nilai tersendiri. Sebagai busana nasional, kamu juga merasa aura kecantikanmu sebagai wanita Indonesia akan hadir seutuhnya.
Namun untuk menunjang hal tersebut kamu sering kebingungan dalam mengenakan aksesoris yang cocok. Agar kamu tidak salah pilih dan memadukan antara kebaya dengan aksesoris yang anggun, kamu harus menyimak tips berikut ini demi penampilanmu yang selalu menawan dan tidak berlebihan. Pastikan yang kamu kenakan juga bisa membuatmu nyaman, karena sebuah penampilan akan terlihat menarik saat sang pemakai merasa percaya diri dan nyaman.

Berikut tips memaki aksesoris yang cocok untuk kebaya:



Kebaya sederhana maka aksesoris glamour
Karena kebaya saat ini banyak modelnya, kamu harus memastikan terlebih dahulu kebaya seperti apa yang kamu gunakan. Jika modelnya sederhana seperti kebaya encim, kamu perlu memakai aksesoris yang cukup glamour. Untuk warnanya sendiri kamu bisa disesuaikan dengan warna kebaya maupun warna netral seperti putih maupun silver agar mudah diaplikasikan dengan kebaya warna apapun.
Sedangkan jika kebayamu banyak payetnya dan warnanya cukup terang, kamu dapat memilih aksesoris yang simple. Hal ini untuk menghindari kesan berlebihan pada penampilanmu nantinya.

Pilih satu aksesoris yang ditonjolkan
Meski kebayamu sederhana, tidak harus seluruh aksesoris yang digunakan juga serba glamour. Sebaiknya pilih saja salah satu aksesoris yang lebih ditonjolkan, misalnya pada anting saja, gelang saja atau kalung dan cincin. Dengan begitu kamu tidak terkesan berlebihan dan tetap dinilai menawan dan syahdu di mata orang yang melihat.

Tidak selalu dengan aksesoris yang lengkap
Kamu boleh memilih salah satu aksesoris yang tidak dipakai. Hal ini karena mungkin ada aksesoris yang kurang kamu senangi atau tidak nyaman dipakai. Oleh sebab itu jangan memaksa kebayamu sederhana lalu kamu mengenakan seluruh aksesoris pada tubuh. Pilih satu atau dua aksesoris yang digunakan saja juga sudah cukup.
Ada lagi aksesoris yang tidak bisa digunakan berbarengan, seperti kalung dan bros. Letaknya yang sama-sama menghiasi sekitar leher, pundak dan dada ini jika dipakai berbarengan akan terlihat berlebihan. Ditambah lagi jika kebayamu banyak payetnya, selain berlebihan kebayamu jadi terlihat semakin berat.

Hiasan kepala
Berpenampilan menarik tidak hanya diwujudkan melalui busana dan makeup, namun juga dari keindahan tatanan rambut. Apapun gaya rambut yang kamu pilih jangan lupakan jepitan cantik untuk menghiasi rambutmu. Dalam memilihnya harus pandai-pandainya kamu mencari yang glamour namun tidak seperti jepit anak-anak.

Kenakan clutch
Clutch selalu sukses menambah kesan elegan dan manis dalam setiap penampilanmu. Oleh sebab itu, jadikan clutch sebagai pelengkap penampilan kebayamu. Memakai kebaya biasa kamu gunakan saat acara-acara resmi, kamu bisa memilih clutch yang nyaman dan enak digenggam agar memudahkanmu dalam bergerak. Jenis clutch ini juga beragam mulai dari rotan, polos, maupun penuh kilauan.
Itulah tips memaki aksesoris yang cocok untuk kebaya sehingga kamu bisa tampil semakin cantik dan anggun. Dalam mengenakan busana apapun, usahakan selalu mencirikan dirimu sendiri. Oleh karena itu, tidak ada salahnya kamu memanfaatkan aksesoris sebagai penunjang penampilanmu.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar